Desain pada Ruang Direktur atau CEO Room

Setiap orang pasti memiliki impiannya masing-masing. Ada yang ingin menjadi pilot dan mendambakan untuk bisa menerbangkan pesawat canggih yang mewah. Ada juga yang ingin menjadi fotografer khusus untuk mengabadikan momen di dalam laut. Buatnya, laut dengan keindahan penghuninya adalah 'ruang kerjanya.'

Di antara sekian banyak orang yang ingin menjadi sukses dalam bidangnya masing-masing, ada beberapa orang yang ingin menjadi CEO dengan ruang kerja yang besar, mewah, dan elegan. Bukan hanya untuk gaya-gayaan, tapi menempati sebuah ruang kerja yang besar dengan namamu terpampang di atas meja sebagai pemimpin, merupakan cita-cita yang mungkin sedari kecil kamu impikan.

Sebenarnya, tidak semua ruang elegan menjadi dambaan. Asalkan ruang tersebut merepresentasikan image-mu sebagai pemimpin. Biasanya, desain ruang juga disesuaikan dengan image perusahaan. Tapi, yag jelas, ruangan untuk CEO harus memiliki nuansa yang hangat. Selain itu, apa yang ada di dalam ruangan harus sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, ada sofa besar yang glamor di seberang meja. Boleh saja ada, asalkan sofa tersebut diperlukan karena kamu akan sering melakukan prtemuan dengan orang-orang penting, misalnya.

Karenanya, ruang CEO tidak selamanya gemerlap. Tapi tetap saja ada beberapa desain ruang kantor yang menjadi dambaan sebagian besar calon CEO. Penasaran, seperti apa rupanya? Simak foto-foto ruang kerja berikut yang bakal diinginkan sebagian calon CEO.


PENCAHAYAAN PADA RUANG KERJA CEO

Pencahayaan dan design untuk ruangan untuk CEO pada sebuah kantor selalu didesign khusus dan biasanya di buat lebih istimewa dengan fasilitas yang lebih lengkap dan bersifat privasi. Fasilitas di ruangan untuk CEO biasanya termaksud sofa untuk menerima tamu dari luar seperti relassi atau partner perusahaan.

Pemilihan Furnitur, warna cat dan dekorasi interior ruangan juga mempengaruhi design interior ruangan ini. Tujuannya agar tetep terjaga estetikanya tanpa mengurangi privasi ruang CEO, walaupun di beberapa kantor ruang CEO ini tidak selalu berada di ruangan tertutup, karena banyak CEO yang justru lebih menyukai berada dalam satu ruangan dengan staff-staff nya agar tetep terjalin hubungan yang lebih dekat dengan bawahan dan hanya di batasi sekat-sekat atau Partisi Ruangan. Selain itu Penerangan di ruang kerja CEO penting diatur sedemikian rupa untuk memperlancar pekerjaan sekaligus nyaman untuk menerima tamu.

Ada dua hal yang harus diperhatian saat menata pencahayaan untuk sebuah ruangan yaitu, biaya dan daya, adalah menghitung alokasi daya untuk pencahayaan.

Untuk menentukan efisiensi penerangan harus diperhitungkan :
a. Efisiensi atau rendemen armatur
b. Faktor refleksi dinding, faktor refleksi langit-langit dan faktor refleksi bidang pengukuran
c. Indeks ruangan

Komentar